Monday, March 16, 2015

Tips Menjadi Teknisi Komputer Handal

Untuk mendapatkan pekerjaan pertama Anda sebagai teknisi komputer mungkin bisa sulit. Hal ini terutama berlaku bagi seseorang yang tidak memiliki pengalaman. Pasar kerja untuk teknisi komputer sangat ramai dan ada banyak orang baru yang mencoba untuk masuk. Sebelum Anda memutuskan untuk memasuki pasar sendiri, Anda perlu untuk mendapatkan keunggulan kompetitif. Pada artikel ini, LBC Computer ingin berbagi 8 tips yang setidaknya akan membantu Anda mendapatkan beberapa pengalaman tentang dunia komputer khususnya menjadi seorang teknisi.


Teknisi Komputer Handal


Merakit Komputer


Belajar Dimana Mencari Solusi
Seoarang teknisi yang baik tidak berarti mengetahui semua jawaban atas setiap kerusakan tetapi mengetahui di mana tempat untuk menemukan solusinya. Google adalah teman terbaik Anda. Banyak forum dan group yang bisa anda ikuti di internet. Anda juga bisa menempatkan tanda kutip pesan kesalahan tertentu dan mencari untuk itu biasanya akan membawa Anda ke artikel tentang cara untuk memperbaikinya.

Merakit Komputer
Jika Anda ingin menjadi teknisi komputer maka Anda perlu belajar bagaimana untuk merakit atau memasang ulang semua komponen sebuah komputer dari bawah ke atas. Bahkan jika Anda tidak punya uang, anda bisa gunakan suku cadang yang dapat Anda temukan. Dan pastikan untuk menginstal Windows di atasnya setelah itu. Lihat artikel cara merakit sebuah komputer lengkap dengan gambar.

Break Komputer Anda
Tidak, tidak secara fisik, tetapi bisa anda lakukan dengan menghancurkan instalasi Windows Anda dan kemudian berusaha untuk memperbaikinya. Namun sebelum itu Pastikan Anda memiliki disk pemulihan dan cadangan pertama yang baik.

Mendapatkan Sertifikasi A +
CompTIA A + Sertifikasi merupakan salah satu sertifikasi yang paling banyak dicari untuk mendapatkan pekerjaan di bidang teknologi. Banyak perekrut IT melihat sertifikasi ini sebagai validasi bahwa Anda setidaknya mengetahui dasar-dasar menjadi seorang teknisi komputer. Untuk mendapatkani A + Certified, Anda harus lulus dua ujian yang biayanya lumayan besar. Gunakan Cramsession.com untuk panduan belajar gratis dan materi pelatihan.

Go to School
Mungkin ini agak berat untuk anda, namun jika Anda tidak ingin pergi ke program empat tahun (S1), setidaknya mencoba ke sekolah teknologi. Kebanyakan menawarkan program dua tahun dan memiliki banyak pengalaman praktek. Dan jika Anda tidak ingin mendapatkan gelar maka setidaknya mengambil satu atau dua kelas. Setiap pendidikan lebih baik daripada tidak sama sekali.

Penelitian
Dan saat Anda memiliki waktu luang, jangan ragu untuk belajar. Baca buku teknologi, blog teknologi, berita teknologi, dan hal lain yang bisa membuat anda penasaran untuk mempraktikkannya.

Terima Setiap Penawaran
Terapkan untuk setiap pekerjaan level teknologi yang Anda lihat. Dan jika Anda mendapatkan tawaran, segera terima. Ingat jika anda belum mengetahui solusinya, Pasar sangat kompetitif dan tahap ini Anda hanya perlu meNego tentang harga. Setelah Anda mendapatkan beberapa pengalaman, Anda selalu dapat beralih ke sesuatu yang lebih baik.

Teknisi Komputer

Namun demikian, tips ini tidak menjamin pekerjaan anda, tetapi yakinlah mereka dapat membantu. Jika Anda sudah berpengalamn lagi maka jangan ragu untuk menambahkan tips Anda di kolom komentar.

Oh ya hampir lupa, untuk membantu mempercepat proses belajar anda berikut telah kami sediakan beberapa e-book teknisi komputer yang harus anda coba.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 LBC Computer All Right Reserved
LBC Computer