Tuesday, May 12, 2015

3 Tips Keren Memaksimalkan Dictation (Dikte) pada Mac

Sebagai pengguna dari kedua iPhone dan iPad, yang saya alami cara Siri menunjukkan bagaimana perangkat mobile canggih bisa (dan benar-benar menyenangkan juga, sebagai editor-in-chief yg pernah saya twit). Berguna sebagai Siri, saya masih berharap (bersama dengan banyak pengguna Mac) akan membuat penampilan di OS X.


Speech Command

Tetapi bahkan jika Siri masih waktu jauh dari Mac, saat ini fitur Voice Dictation pada OS X Yosemite adalah perbaikan mengejutkan pada versi sebelumnya itu, memberikan pengalaman yang lebih interaktif bagi pengguna desktop Apple dan laptop.

Dictation (Dikte) On Mac

Berikut adalah beberapa Tips Dikte pada Mac bahwa Anda pasti akan ingin memasukkan ke dalam praktek jika Anda memiliki Mac dengan OS terbaru.


1. All-in-One Dictation

Dalam versi sebelumnya dari OS X, fitur Voice Command yang digunakan Produk Speakable, yang memungkinkan Anda mengontrol Mac Anda menggunakan interaksi perintah untuk tindakan dasar, seperti switching aplikasi atau membuka website. Bahkan lebih, perintah-perintah hidup sebagai entitas yang terpisah dari Dikte. Dengan Yosemite, kedua hal ini telah digabung menjadi Perintah Dictation, yang arus proses dikte seluruh di OS X.

Ini hadir dalam keadaan dinonaktifkan secara default, yang membuat tidak diketahui fitur untuk bahkan pengguna Mac yang paling berpengalaman. Untuk mengaktifkannya Dictation, buka System Preferences dan kemudian klik pada Dictation & Speech.

Dictation & Speech MAC

disana, aktifkan Dictation dan juga memungkinkan penggunaan opsi Dictation Ditingkatkan. Ini akan men-download file 1.2GB untuk Mac Anda. Jika Anda memilih untuk tidak menggunakan ini, Anda akan membutuhkan koneksi internet aktif untuk mendikte pada Mac Anda.

MAC Dictation enabled


Sekarang, setelah menggunakan shortcut yang dibutuhkan untuk memulai dikte, Anda dapat hanya berbicara judul perintah untuk diproses.

2. Lihat Daftar Command
Sementara Perintah Dikte membuatnya lebih mudah untuk memformat teks seperti yang Anda mendikte, tidak setiap Mac pengguna akrab dengan semua perintah yang tersedia.
Menariknya, perintah ini tidak terletak di bawah Dictation & Speech, seperti yang akan Anda tebak. Untuk menemukan mereka, kembali ke panel utama System Preferences dan pilih opsi Accessibility

MAC Accessibility

Di sana, di bagian bawah panel sebelah kiri klik Dictation. Setelah itu, di sisi kanan jendela klik Dictation Commands... tombol untuk menampilkan daftar perintah dan semua cara di mana Anda dapat melakukan masing masing tindakan.

MAC Accessibility Dictation

MAC Dictation Command list

3. Pemicu Automator Workflows Menggunakan Dictation
Selain perintah baru, fitur Dictation baru memungkinkan Anda membuat perintah Anda sendiri untuk mengaktifkan alur kerja Automator.

Untuk melakukan hal ini, di bagian kiri bawah panel seperti yang ditunjukkan gambar di atas (di mana semua perintah yang tercantum), centang kotak di samping
Enable advanced commands kemudian klik Done.

Berikutnya, buka Automator dan pilih opsi
Dictation Command untuk membuat suara baru yang diaktifkan workflow. Kemudian nama workflow Anda dan pastikan untuk memeriksa Command Enabled dicentang.

Automator Dictation Command

Berikutnya, membuat workflow Anda. Anda dapat menemukan beberapa tutorial yang sangat menarik kita telah menulis tentang topik di sini dan dalam satu ini juga.

Setelah workflow Anda dibuat, klik pada Teks di bagian bawah panel Actions dan kemudian tarik
Get Specified Text ke akhir workflow Anda dan menulis beberapa teks yang ingin Anda dengar.

Setelah itu, juga menyeret kotak Speech text ke workflow Anda. Dengan ini, Anda akan memiliki umpan balik audio saat perintah suara kustom Automator Anda berhasil.

Automator Dictation Done


Setelah Anda siap, simpan workflow Anda dan Anda selesai. Anda kemudian akan dapat menggunakan perintah kustom ini setiap kali Anda mengaktifkan Dictation (Dikte).

Jika Anda menggunakan OS X terbaru pada Mac Anda, pastikan untuk setidaknya mencoba Dictation. Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang dapat Anda capai.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 LBC Computer All Right Reserved
LBC Computer