Sunday, April 26, 2015

Cara Akses Windows Task Manager

Sebelumnya anda perlu mengetahui manfaat dari Windows Task Manager. Windows task manager sangat membantu anda ketika mendapatkan bahwa PC anda sedang macet atau not responding. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa memanfaatkan salah satu fungsi dari Task Manager.


Mengapa demikian? Karena pada dasarnya Windows Task Manager memuat dan menampilkan aplikasi - aplikasi yang sedang aktif di layar atau di belakang layar. Hal ini termasuk beberapa proses yang secara otomatis langsung aktif saat sistem operasi start up. Jadi dengan Windows task manager anda bisa memantau dan memanage aplikasi yang sedang berjalan dan tentunya anda bisa mengatasi not responding dengan fitur bawaan windows ini.

Cara Akses Windows Task Manager

Berikut adalah beberapa Cara Untuk Mengakses Windows Task Manager dengan mudah.
Umumnya pengguna mengakses Windows Task Manager dengan menekan tombol CTRL + Alt + Del secara bersamaan (umumnya untuk OS windows XP ke bawah), lalu klik start Windows Task Manager.
Lalu bagaimana jika keyboard tiba – tiba hang, tidak berfungsi? Apakah ada cara lain? Yupz. Bahkan memiliki beberapa cara.
Berikut 7 cara mengakses Windows Task Manager (termasuk CTRL + Alt + Del):
1. Melalui Taskbar
Dengan klik kanan pada area bersih di Taskbar (bukan pada icon/logo windows), pilih Start Task Manager
Cara Akses Windows Task Manager

2. Melalui Windows Explorer
Mula – mula buka windows explorer. Langsung klik drive C:\Windows\System32\
Lalu cari aplikasi taskmgr.exe

3. Melalui Run
Jalankan aplikasi Run (Windows + R), ketikkan taskmgr.exe

Windows Task Manager

4. Melalui Shortcut
Klik kanan pada area bersih di layar desktop, pilih New, lalu pilih Shortcut. Pada kotak area location, ketikkan C:\Windows\System32\taskmgr.exe

5. Melalui CTRL + Alt + Del

6. Melalui CTRL + Shift + Esc

7. Melalui CTRL + Shift + End
Bila anda sedang me-remote Desktop lain dan ingin menjalankan Windows Task Manager, maka langkah 5 dan langkah 6 tidak dapat berfungsi, karena yang akan terbuka adalah Windows Task Manager Desktop anda, bukan yang sedang di-remote. Begitu pula jika anda tidak sedang berada dalam Remote Connection, dan menjalankan langkah ini, maka tidak terjadi apa – apa.
Demikian 7 cara mengakses Windows Task Manager dengan mudah dan cepat. Baca juga cara untuk menjadi Teknisi Komputer Handal dan siap bekerja

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 LBC Computer All Right Reserved
LBC Computer