Saturday, December 6, 2014

Cara Remove Folder $ RECYCLE.BIN Pada Windows 8.1 / 8

Kemarin saat menyelesaikan tugas design web pada Windows 8.1 di laptop HP Envy, saya menemukan folder $ RECYCLE.BIN di semua partisi laptop yang merupakan sebuah folder tamu bagi saya. Artinya saya belum pernah mendapatkan folder ini sebelumnya.

Preview


Folder ini terlihat seperti folder tersembunyi setelah kita mengenable fitur Don’t Hide files and folders feature. Yang membuat saya semakin ditakuti adalah saat menerima kenyataan bahwa folder tersebut tidak bisa di hapus walau sudah direstart beberapa kali.


Karena takut folder tersebut menjadi pemata – mata laptop saya akhirnya tanpa melakukan kurang, kali, bagi, tambah, saya langsung mengambil sama dengan (keputusan-red) menanyakan solusi di google dan Alhamdulillah saya berhasil menemukan artikel Cara Remove Folder $ RECYCLE.BIN Pada Windows 8.1 / 8 yang sangat lengkap dan disertai gambar.

Sebelum melangkah ke cara menghapus Folder $ RECYCLE.BIN sebaiknya anda membaca sedikit review tentang folder ini. ini untuk memastikan bahwa anda tidak salah menghapus folder pada system anda. oke berikut adalah ulasan singkat tentang Folder $ RECYCLE.BIN.

Pada dasarnya folder $ RECYCLE.BIN adalah sama seperti folder Recycle bin yang ada Windows XP yang sebagian besar pengguna menganggap folder tersebut sebagai virus tetapi sebenarnya itu bukan virus ia hanyalah folder sistem yang diciptakan untuk menyimpan file-file sementara yang dihapus dari sistem anda sebagai backup dari file yang dihapus. kecuali jika Anda menghapusnya secara permanen maka file tersebut tidak akan disimpan di dalam folder ini lagi.

Berikut adalah cara mudah yang harus anda ikuti untuk menghapus Folder $ RECYCLE.BIN pada Windows 8.1 atau Windows 8.

Catatan - Anda tidak dapat menghapus folder $ RECYCLE.BIN secara permanen atau menghapusnya dari sistem anda karena itu merupakan file sistem yang sudah tertanam pada windows jadi anda hanya bisa menyembunyikan folder ini secara permanen dari sistem anda.


Screenshot Folder $ RECYCLE.BIN



  • Buka My Computer dan klik View -> Options -> Change folder and search options.



  • Di bawah Folder Options Arahkan kursor Tab View. Lihat screen shot.



  • Kemudian berikan tanda contreng pada “Hide protected operating system files(Recommended)”.



  • Terakhir klik OK dan Anda tidak akan melihat lagi Folder $ RECYCLE.BIN di lain waktu. 
Terimakasih.

2 comments:

Copyright © 2015 LBC Computer All Right Reserved
LBC Computer