Thursday, April 16, 2015

Wi-Fi Android Tidak Bisa Konek | Penyebab Dan Solusi

teman teman saya yang menggunakan Android datang ke saya biasanya dengan masalah yang berkaitan dengan konektivitas Wi-Fi pada Androidnya. Selain itu, ini bukan satu masalah, Sangat banyak jenis error yang mereka membawa.

Saya biasanya memperbaiki masalah mereka setelah beberapa troubleshoots tapi kini ketika saya sedang memperbaiki masalah pada perangkat saya, saya menyadari bahwa hal itu bisa terjadi pada salah satu - bahkan pada pembaca LBC Computer sekalipun. Oleh karena itu saya akan membahas 4 masalah umum Wi-Fi Android Tidak Bisa Konek. Ini berkenaan dengan penyebab atau alasan dan solusinya.

Mengatasi Wi-Fi Android Tidak Bisa Konek


Wi-Fi Android Tidak Bisa Konek

Android Tidak dapat Pindai Jaringan Wi-Fi

Penyebab
Mungkin ada dua alasan mengapa Android Anda tidak dapat memindai jaringan secara otomatis. Alasan pertama mungkin bahwa jaringan Anda mencoba untuk menyambung ke Ad-Hoc. Karena sebagian besar ponsel Android tidak dikonfigurasi untuk bekerja pada jaringan Ad-Hoc tetapi pada Access Point, mereka tidak memindai.
Alasan kedua mungkin bahwa jaringan Wi-Fi Anda mencoba untuk menyambung ke mungkin disembunyikan untuk alasan keamanan.

Solusi
Secara default, Android tidak mendukung jaringan Ad-Hoc Wi-Fi namun banyak developers mempatch file
wpa_supplicant pada Android agar mereka bekerja. Jika Anda melakukan pencarian Google Anda akan dapat menemukan apakah ada perbaikan yang tersedia untuk perangkat Anda, tetapi memperbaiki hanya dapat dilakukan pada ponsel yang sudah di root. Selain itu, jangan lupa untuk membuat cadangan berkas wpa_supplicant asli Anda untuk antisipasi.
Jika masalahnya adalah dengan jaringan tersembunyi, Anda dapat mencoba untuk menambahkan jaringan secara manual. Dalam pengaturan Wi-Fi Android buka menu dan tekan untuk menambah jaringan secara manual. Anda harus memasukkan SSID yang benar dan otentikasi jenis dan password untuk terhubung ke jaringan. Jika kedua solusi telah dilakukan dengan benar, ponsel Android akan dapat terhubung ke jaringan.

Wi-Fi Keeps Disconnecting

Penyebab
Alasan yang paling jelas untuk masalah ini adalah Kebijakan Wi-Fi Sleep yang mana membuat Wi-Fi terputus setiap kali Anda men-sleep kan untuk menghemat baterai Anda.

Solusi
Untuk mengelola Kebijakan Sleep Wi-Fi, buka
Advance Wi-Fi settings pada Android dan tekan pilihan Keep Wi-Fi on during sleep. sekarang, check the option Always untuk menikmati konektivitas tanpa gangguan, tetapi Anda harus menggantinya dengan baterai Anda.
Dan jika Anda menggunakan aplikasi lain untuk menghemat baterai Anda, periksa apakah itu mengendalikan Wi-Fi dan layanan radio lainnya untuk dikonfigurasi dengan sesuai.

Mendapatkan IP Address Infinite Loop

Penyebab
Saya tidak tahu alasan yang sebenarnya di balik ini, tapi mungkin bug di Android. Saya telah melihat banyak orang mendapatkan masalah ini, dan dapat menjengkelkan ketika masalah tidak fix dan bahkan setelah restart perangkat.

Solusi
Pertama-tama, Anda harus me-restart router Wi-Fi Anda dan melihat apakah ini membantu.
Banyak orang mengatakan bahwa mereset ulang pengaturan pabrik tapi itu bukan solusi yang tepat. Wi-Fi Fixer adalah sebuah aplikasi Android yang luar biasa yang dapat membantu Anda di sini. Aplikasi ini me-reset file system Wi-Fi Anda (sama seperti ketika Anda menginstal ulang driver Wi-Fi di Windows, atau Anda menonaktifkan dan mengaktifkan adaptor Wi-Fi).

Tidak bisa terhubungkan ke Internet menggunakan Wi-Fi

Penyebab
Mungkin ada beberapa alasan mengapa Anda tidak dapat terhubung ke internet bahkan ketika Anda terhubung ke Wi-Fi. Berikut beberapa Penyebabnya:
Router tidak menyiarkan layanan internet.
Alamat IP atau gateway yang salah.
Masalah dengan pengaturan DNS.

Solusi
Anda dapat menggunakan perangkat lain untuk memeriksa apakah router memancarkan jaringan internet. Anda juga dapat mengkonfigurasi alamat IP, gateway dan DNS secara manual untuk terhubung dengan mereka. Mungkin masalahnya dengan DHCP.

Error pada Wi-Fi Android

Ini adalah sebagian besar masalah yang berhubungan dengan Wi-Fi Android tidak Bisa Konek. Saya tidak menjamin bahwa Anda akan memperbaiki masalah ini dengan sukses. Namun sebagian besar solusi memang bekerja dengan sebenarnya. Baca Juga Fix Google Play Store Error 491

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 LBC Computer All Right Reserved
LBC Computer