Saturday, April 11, 2015

Trik Mempercepat Windows 8

Windows 8 memiliki banyak fitur baru untuk perbaikan dalam kecepatan, Anda bahkan bisa mempercepatnya dengan dua trik sederhana. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara untuk meningkatkan kecepatan Windows 8 dengan membuat menu muncul lebih cepat.
Tentu saja sebagian pengguna mungkin berpendapat bahwa membuat menu muncul lebih cepat tidak membuat Windows 8 lebih cepat, tapi pasti tidak ada yang akan membantah bahwa membuat menu muncul lebih cepat memberikan tampilan Windows 8 yang lebih cepat ... dan ini sama pentingnya untuk mempercepat windows 8 anda.

Cara Mempercepat windows 8

Cara Mempercepat Windows 8

Perhatikan trik ini melibatkan untuk mengedit dua nilai registry, yang merupakan bagian yang sangat sensitif dari Windows. Jika Anda melakukan sesuatu yang salah, Anda dapat mengacaukan komputer Anda sehingga dianjurkan untuk:
  • memperhatikan dan melakukan hanya apa yang saya katakan dan
  • cadangkan file Anda sebelum melanjutkan.

Juga perhatikan tips ini bekerja untuk Windows 8 / RT desktop, laptop, dan tablet.

1. CARA EDIT MenuShowDelay Value
"MenuShowDelay" adalah nilai registri yang memutuskan penundaan waktu antara ketika Anda klik / tekan (misalnya menu konteks klik kanan). Dengan mengurangi nilai ini, Anda dapat mempercepat Windows 8 (yaitu membuat menu muncul lebih cepat). Untuk mengubah nilai, lakukan hal berikut:
Buka regedit (Registry Editor). Tekan tombol Windows + R di Keyboard kemudian ketik “Regedit”.
Setelah Anda memiliki Registry Editor, dari sisi kiri jendela, arahkan ke HKEY_CURRENT_USER \ Control Panel \ Desktop.
Setelah itu, dari sisi kanan, menemukan properti yang disebut "MenuShowDelay", klik dua kali, dan pilih Modify.
Bila Anda memilih "Modify", sebuah jendela kecil akan terbuka. The "Value data" bidang dalam jendela ini mewakili milidetik yang diperlukan untuk menu muncul setelah Anda telah diklik / disadap. Anda perlu mengubah nomor dalam "Value data" ke mana saja antara 0 sampai 20, tergantung pada apakah Anda ingin menu untuk muncul seketika atau memiliki sedikit keterlambatan. Saya sarankan menggunakan 0. Jika nilai sudah 0, biarkan seperti 0.
Jika telah Anda masukkan nilai, klik OK.
Setelah Anda klik OK, Anda selesai! Perubahan telah disimpan dan secara otomatis akan diterapkan ketika Anda me-restart Windows. Pada saat ini Anda bisa menutup Registry Editor. Baca Tips Menjadi Teknisi Komputer Handal

2. CARA EDIT MouseHoverTime Value
Ketika Anda menggaktifkan lebih dari satu item dalam Windows 8, seperti waktu dan tanggal di system tray, textbox kecil terkadang muncul dengan informasi tambahan - ini disebut "pop-up menu". The "MouseHoverTime" nilai registri menentukan waktu sistem anda menunggu untuk menampilkan menu pop-up setelah Anda membawa mouse Anda ke item yang relevan. Dengan mengurangi nilai registri ini, Anda dapat membuat Windows 8 lebih cepat (yaitu membuat menu pop-up muncul lebih cepat). Untuk melakukan itu, lakukan hal berikut:
Buka regedit (Registry Editor).
Setelah Anda memiliki Registry Editor jendela yang terbuka, dari sisi kiri jendela, Anda arahkan ke HKEY_CURRENT_USER \ Control Panel \ Mouse.
Setelah itu, dari sisi kanan, menemukan properties yang disebut "MenuHoverTime", double klik, dan pilih "Modify".
Bila Anda memilih "Modify", sebuah jendela kecil baru akan terbuka. Dalam jendela ini mengubah "Value data" nomor ke mana saja antara 0 sampai 20. Ingat nomor ini diukur dalam milidetik, dan angka rendah lebih cepat menampilkan menu pop-up. Jika sudah, klik OK.
Setelah Anda klik OK,  You are Finally! Perubahan telah disimpan dan secara otomatis akan diterapkan ketika Anda me-restart Windows. Pada saat ini Anda bisa menutup Registry Editor.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 LBC Computer All Right Reserved
LBC Computer