Monday, January 12, 2015

Cara Memperbaiki Error 961 Saat Instal di Android

Android adalah sistem operasi yang paling cepat berkembang untuk platform mobile yang telah merevolusi pasar ponsel secara keseluruhan dan hampir 90% dari smartphone yang dipasarkan saat ini bersistem operasi Android.

Cara Memperbaiki Error 961


Untuk sekarang ini Android telah menjadi penguasa tunggal pasar ponsel di dunia dengan segala fitur fitur canggih yang ditwarkan. Terlepas dari itu bukan berarti untuk mengoperasikan smartphone Android selalu mulus berjalan tanpa kendala. Salah satu contohnya adalah “Error 961” dimana pesan error ini keluar saat anda menginstall aplikasi pada android anda. Upzz,,, jangan cemas dulu sob,,,kesalahan ini bukan berarti membuat OS ini dicamkan sebagai OS yang gagal beroperasi, buktinya 90% yang tadi saya sebutkan masih bertahan sampai saat ini. Anda juga bisa melihat bagaimana perkembangan smartphone Android di negara kita tercinta ini. walaupun masih bisa dibilang tertinggal dalam hal technology tetapi untuk yang namanya smartphone jangankan orang dewasa, anak SD saja minta dibeliin smartphone. Jangan tanyakan keperluannya untuk apa! Hikz..hikz.. Kurang apa lagi coba?


Lalu apa yang membuat pengguna di dunia masih bertahan dengan OS ini? ternyata dan ternyata dibalik error yang terjadi pada smartphone, ada trik sendiri untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Dan yang terpenting anda bisa mendapatkan trik trik ini secara bebas di LBC Computer dengan berbagai macam error yang terjadi. Salah satunya adalah BagaimanaCara Memperbaiki Error 961 Saat Instal di Android?.

Cara Memperbaiki Error 961 Saat Instal di Android

Berikut adalah langkah yang harus anda lakukan untuk Memperbaiki Error 961 Saat Instal di Android!
Cara Pertama
Dengan Cara Membersihkan Google Playstore Cache
file cache sementara dari perangkat Android Anda sangat penting untuk dibersihkan dan sekali lagi di sini anda perlu melakukan hal yang sama untuk menyelesaikan error 961 saat install aplikasi di Android. ikuti langkah di bawah ini untuk menghapus cache Google Playstore.
Buka Pengaturan (setting) Perangkat Android Anda -> Gulir ke bawah sedikit dan Pilih Aplikasi (Apps).
Bagaimana Cara Memperbaiki Error 961 Saat Instal di Android?

Di bawah Applications -> Pilih Semua (Select All) -> Gulir ke bawah lagi sampai Anda menemukan Google Playstore.
Mengatasi Error 961 Saat Instal di Android

Klik di Google Playstore dan di sini Anda akan mendapatkan pilihan untuk membersihkan data, membersihkan cache dan memaksa uninstall.

Untuk saat ini anda hanya perlu menyentuh Clear Cache untuk menghapus cache yang sudah tersimpan di Android anda. Kemudian Periksa kembali dengan Google Playstore Anda untuk memverifikasi apakah masalah teratasi atau tidak.
toturial cara Memperbaiki Error 961 Saat Instal di Android

Jika dengan cara di Atas “error 961” masih tetap berlanjut anda harus mencoba metode yang kedua ini..

Cara Kedua
Dengan Membersihkan Cache melalui Recovery Mode
Secara umum solusi yang disebutkan di atas adalah metode mandiri untuk memperbaiki Unknown Install error 961 in Android tapi jika Anda masih menghadapi kesalahan tersebut jangan khawatir dulu karena ada satu cara lagi yang bisa anda coba dan InsyaAllah akan berhasil.

Berikut langkah yang akan kita lakukan untuk menghapus Sistem Cache dengan perangkat boot ke modus recovery.
Matikan perangkat Android Anda dan Tahan Volume Atas / Bawah & tombol Power sampai Anda melihat menu Boot Seleksi (Boot Selection).
Gunakan tombol volume bawah untuk menavigasi ke modus Pemulihan dan menggunakan volume atas untuk memilih di mana Anda akan melihat tanda seru merah dalam bentuk segitiga dekat ikon android.
Sekarang tekan Volume Up / Down secara bersamaan untuk masuk ke pemulihan sistem.
Gunakan Volume Rocker untuk pergi ke 'Wipe Cache' dan pilih dengan menekan tombol power.
Setelah selesai pilih volume rocker untuk memilih “Reboot System Now”. Gunakan tombol power untuk memilih.
Itulah Trik Bagaimana Cara Memperbaiki Error 961 Saat Instal di Android?. Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk memperbaiki kesalahan pada Android anda.
Thank’s.

2 comments:

  1. Terima kasih infonya, info ini sangat membantu dalam memecahkan masalah yang saya hadapi. dan mohon ijin share ya kk. Blog saya : www.media-info.web.id or www.media-infoku.com

    ReplyDelete

Copyright © 2015 LBC Computer All Right Reserved
LBC Computer